Mempercepat Windows 10 Dengan Cara ini

1. Nonaktifkan Program yang Berjalan

Menonaktifkan program yang berjalan bisa dilakukan dengan membuka Task Manager di Windows. Menonaktifkan program yang berjalan sangat berguna untuk menambah performa laptop atau pc.

 

2. Nonaktifkan Windows Shadows, Animation, dan Visual Effect

Mungkin fitur ini hanyalah fitur tambahan dari windows, karena dari sekian banyak orang yang menggunakan windows jarang sekali orang yang mengetahui fitur-fitur seperti visual efek pada windows, pergantian antara pekerjaan satu ke pekerjaan lainnya, dan lain-lain. Tetapi mungkin windows versi sekarang sudah lebih bagus dengan visual efek yang sangat menarik tetapi juga tidak memberatkan pc atau laptop kamu.

 

3. Menggunakkan Windows Troubleshooter

Fitur ini juga jarang diketahui oleh banyak orang, fitur ini juga merupakan tambahan dari windows. Fitur berguna untuk mencari file-file sampah yang ada di windows kamu, dan dengan begitu kamu bisa menghapus sampah-sampah yang ada di pc.

 

4. Dapatkan Bantuan dari Windows Performance Monitor

Ada sebuah fitur di windows yang dapat memberitahukan secara detail tentang pc atau laptop kamu, mengenai performa dan juga lain-lain. Dengan fitur yang di tawarkan itu kamu bisa melihat laptop atau pc kamu terinfeksi virus atau tidak, dan juga kamu bisa mengecek performa pc kamu secara rutin.

 

5. Hapus Bloatware

Dengan menghapus bloatware yang ada di laptop atau pc kamu itu akan sedikit membantu untuk meningkatkan performa pc atau laptop windows 10 kamu.

 

6. Hapus File-File Sampah yang Ada di PC atau Laptop

Hapuslah file-file sampah yang ada di pc atau laptop windows 10 kamu, karena sampah harus di buang pada tempatnya.

Rizky Adi Prasetyo

First like reading, from reading like writting, from writting like you

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: