Ubisoft Pamerkan Grafis Tom Clancy’s The Division

Saat mengumumkan game Tom Clancy’s The Division untuk PC, Massive Entertainment dan Ubisoft sempat berjanji bahwa mereka akan menghadirkan kualitas grafis kelas PC yang “sebenarnya”. Tentunya, yang dimaksud adalah kualitas grafis yang jauh melebihi kemampuan konsol, baik itu Xbox One maupun PlayStation 4. Hari ini, Ubisoft membuktikan janjinya tersebut dengan merilis video trailer terbaru yang menunjukkan kemampuan grafis The Division di PC.

Dalam video tersebut, Ubisoft menjelaskan bahwa potensi grafis The Division akan maksimal ketika dimainkan di PC. Berbagai efek grafis yang hanya ada di PC pun diperlihatkan di video dengan framerate 60 fps kali ini. Efek grafis tersebut di antaranya adalah Volumetric Fog yang memungkinkan cahaya akan terbias ketika melalui kabut atau asap, dan Dynamic Global Illumination yang memungkinkan cahaya dapat divirtualisasikan secara nyata.
Tom-Clancys-The-Division-Beta2016-1-29-20-58-21 (800 x 600)

 

Selain itu terdapat juga fitur Real Time Destruction yang memungkinkan objek akan hancur per bagian seperti halnya di dunia nyata, serta fitur Realitic Weather Particles untuk mensimulasikan efek cuaca yang lebih realistis. Sebagai pelengkapnya, terdapat juga fitur grafis Real Time Reflection yang akan menghadirkan efek pantulan cahaya dan objek secara nyata. Tentu saja semua itu hanya permulaan. The Division juga dijanjikan akan hadir tanpa batasan framerate untuk PC dan telah mendukung penggunaan dua kartu grafis dengan mode SLI dan CrossFire. Game ini juga telah mendukung resolusi 4K untuk para gamer hardcore yang ingin mengutamakan kualitas visualnya. The Division akan dirilis secara global untuk PC, Xbox One, dan Playstation 4 pada tanggal 8 Maret mendatang.

 

tctd_open-beta_news_238105 (800 x 600)

Rizky Adi Prasetyo

First like reading, from reading like writting, from writting like you

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: