LG G5 Smartphone Bongkar Pasang

Mobile World Congress (MWC) 2016 akhirnya resmi digelar di Barcelona, Spanyol. Ajang bergengsi bagi para pelaku industri mobile ini berlangsung tepat sesuai rencana dengan banyak produk menarik yang diperkenalkan. Di hari pembukaannya, sesuai rencana LG benar-benar resmi memperkenalkan LG G5.

Menariknya, LG benar-benar memberi kejutan di LG G5. Seperti apa kejutan yang dibawa oleh LG G5? Berikut ini kejutan hands on LG G5 yang di pamerkan :

 

1. Pesona LG G5

Sempat beredar rumor bahwa LG G5 akan membawa desain baterai removable dengan material metal, tentu banyak orang yang menantikan inovasi seperti apa yang dibawa LG G5. Dan dalam ajang MWC 2016 rasa penasaran kamu resmi terbayarkan.

 

G5

2. Mewah

LG G5 benar-benar hadir dalam balutan metal nan solid. Tanpa memegangnya pun, Anda bisa merasakan kekokohan desain yang dibawa LG G5. Benar-benar transformasi besar dari LG G4 yang hanya membawa material plastik.

 

Fitur-LG-G5

 

Selain material, desainnya pun ikut berubah. Sejak LG G2, LG meletakan tombol “Volume” dan tombol “Power” di sisi belakang, namun tombol Volume berada di samping pada LG G5. Sementara tombol Power masih tetap berada di sisi belakang. Tombol Power pada LG G5 sekaligus merangkap sebagai fingerprint scanner.

 

3. Kamera Atraktif

LG menyematkan dual-kamera di sisi belakangnya. LG G5 dibekali kamera 16MP dengan d/1.8 dan 8MP di sisi belakang. Dengan dual-kamera ini, kamu bisa memproduksi gambar yang tajam dengan beragam efek yang indah. Saat tidak menggunakan mode dual-kamera, kamu bisa memproduksi gambar yang tetap tajam dan menakjubkan di malam hari. Dengan lensa yang memiliki bukaan f/1.8, jelas cahaya yang ditangkap oleh kamera LG G5 mampu menghasil fotografi malam yang memukau.

 

4. Hardware dan Software Terbaru

LG G5 resmi hadir dengan menggunakan chipset Snapdragon 820 yang ditenagai RAM 4GB. Sebagai produk pre-release, performa LG G5 cukup memukau dengan hasil pengujian AnTutu mencapai 72681. Saat resmi dan stabil nanti, bisa jadi performanya jauh lebih tinggi dan bisa melampaui skor Huawei Mate 8 yang menggunakan chipset.

Perbandingan

 

Bukan hanya menggunakan chipset terbaru, LG G5 juga menggunakan sistem operasi terbaru. LG G5 menggunakan Android Marshmallow 6.0 sebagai base LG UX khas miliknya. Tampilannya terlihat lebih segar dan menarik.

 

lg-g5-always-on

 

Tak lupa, LG benar-benar hadir dengan mengusung layar “Always On” yang akan selalu menyala untuk menampilkan waktu dan notifikasi di smartphone ini. Kabarnya, layar “Always On” seluas 5,3 inci pada LG G5 ini hemat baterai, dengan konsumsi daya hanya 0,8% per jam-nya.

 

5. LG G5 si Smartphone Bongkar Pasang

Julukan smartphone bongkar pasang pertama di dunia yang resmi diperkenalkan akhirnya disambet LG G5. Dengan mengusung bodi metal, LG G5 benar-benar dibekali baterai removable. LG menggunakan sistem slide yang membuat baterainya dengan mudah dilepas dari sisi bawah.

Namun bukan hanya itu saja, slide di sisi bawah yang digunakan untuk melepas baterai ini bisa digunakan untuk mendukung aksesoris tambahan lainnya. Seperti LG Cam Plus untuk memudahkan kamu melakukan kegiatan fotografi. Aksesoris tambahan ini dibekali dengan slider tambahan untuk memudahkan kamu mengoperasikan kamera.

LG juga menyediakan Portable Hi-Fi DAC yang akan membuat keluaran suara di LG G5 semakin keren. Aksesoris tambahan yang satu ini bisa digunakan untuk menggantikan slider default bawaaan LG G5, sehingga tampilannya tidak mengganggu. Hanya saja warna Portable Hi-Fi DAC tidak senada dengan warna LG G5.

Sayangnya sampai saat ini belum diketahui berapa bocoran harga dari smarthone ini. Tapi jika melihat spesifikasi dan inovasi yang dibawanya, besar kemungkinan harganya akan setara Samsung Galaxy S7 atau bahkan lebih tinggi.

 

Arief Rahman

Electrical Engineer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: