Rp 1,3 Miliar Buat Kamu Yang Bisa Menemukan Bug di ChromeBook !

Google menggandakan hadiah bagi kamu yang bisa menemukan bug di ChromeBook. Awalnya google memberikan uang sebesar 50.000 USD dan sekarang digandakan menjadi 100.000 USD atau sekitar Rp 1,3 M. Hadiah sebesar itu untuk menarik lebih banyak perhatian para ahli keamanan.

 

chromebook system (800 x 600)

 

“Sejak kami memperkenalkan hadiah sebesar 50.000 dollar AS, kami belum mendapatkan sebuah submisi yang sukses (menemukan bug) satu pun,” tulis Google dalam blog resminya.

 

“Ada yang berkata, peneliti hebat layak diganjar hadiah hebat, jadi kami memasang hadiah enam digit, tersedia sepanjang tahun tanpa kuota dan tidak ada pool maksimal,” lanjut Google.

 

Sayembara ini berlaku di ChromeBook dalam mode Guest, karena dalam mode guest adalah mode dengan tingkat keamanan yang tinggi, karena dalam mode guest kita tidak bisa menginstall aplikasi, tetapi hanya bisa mengunduh file.

Google sendiri memang mempersenjatai Chromebook dengan berbagai sistem keamanan mumpuni. Beberapa diantaranya termasuk kemampuan mengunduh pembaruan software secara otomatis, menjalakan laman web dan aplikasi secara sandbox, dan “verified boot” startup. Cara terakhir tersebut dapat mengembalikan OS ke keadaan sebelum terkena program-program jahat.

Rizky Adi Prasetyo

First like reading, from reading like writting, from writting like you

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: