ReFlex, Smartphone Tak Bertulang!

Menekuk smartphone adalah kegiatan yang dilakukan jika kita sedang frustasi maupun mabuk, tetapi sekarang ada smartphone yang dapat ditekuk dan dilipat tanpa harus menghancurkan smartphone tersebut.

Para peneliti di Queen University Human Media Lab, Kanada berhasil mengembangkan teknologi smartphone “fleksibel” pertama di dunia. Pengguna smartphone ini tidak perlu menyentuh layar ketika sedang menggunakan smartphone ini, smartphone ini menggunakan sensor khusus sehingga penggunanya hanya perlu menggerakan layar baik menekuk, melipat dan menggoyangkannya. Sensor ini diletakan dibelakang layar, jumlah gerakan akan di input kedalam aplikasi yang digunakan.

ReFlex Sensor

 

Smartphone ini dilengkapi dengan layar LG (FOLED) Flexible (OLED) 6 inci (720 x 1280 pixels) dan android 4.4 KitKat. Sensor-sensornya ini bekerja dengan sangat baik. Fitur-fitur lain seperti getaran, suara dan lainnya dapat bekerja dengan baik. Smartphone ini dapat bermain game, membaca ebook, menelpon dan kegiatan lainnya dengan sangat baik seperti smartphone biasa.

ReFlex Features

 

Teknologi ini memang sangat menjanjikan. Tetapi smartphone ini hanyalah sebuah prototype dan belum di jual secara bebas di pasaran, tetapi smartphone ini akan diperkenalkan di konvensi di Belanda. Menurut tim yang mengembangkannya, smartphone ini akan dijual secara komersil pada tahun 2021, tetapi untuk lebih jelasnya kita dapat melihat di website resmi Queen University Human Media Lab dan videonya di Youtube.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: