Lebih Baik Android daripada IOS. Mengapa ?

Dikarenakan banyak sekali atau sudah banyak vendor yang memakai android menjadikan android lebih unggul dibandingkan dengan IOS, tetapi taukah anda apa yang menjadikan android lebih unggul dibandingkan dengan IOS??

Mengapa android disebut-sebut lebih baik dibandingkan dengan IOS ??

 

1. Open Source

open-source (600 x 334)

Tidak dipungkiri android adalah system operasi yang open source atau bisa dibilang serba murah, coba kita bandingkan dengan IOS. IOS bisa dibilang serba mahal atau serba berbayar.

 

2. Have Many Choice

banyak-pilihan (600 x 334)

Sudah banyak sekali vendor-vendor yang memakai android sebagai system operasi perangkatnya, jadi banyak sekali orang yang lebih memilih android dibandingkan dengan IOS karena salah satunya adalah banyak pilihan dalam perangkatnya.

 

3. Aplikasi yang sangat beragam

aplikasi-beragam (600 x 334)

Karena android adalah open source maka dari itu para development banyak yang membuat aplikasi atau mengembangkan aplikasi-aplikasinya di android, maka jelas aplikasi android atau ekosistem aplikasi di android sangat beragam pula.

 

4. Harga bersahabat

harga (600 x 334)

Tentu saja ini adalah nilai yang sangat mencolok bagi para penikmat gadget atau para pembeli yang ingin membeli sebuah smartphone. Dari segi harga android bisa dibilang adalah yang lebih murah dibandingkan IOS yang harganya terpaut sangat tinggi walaupun memang sama-sama sangat canggih dan sangat bagus.

 

5. Android mudah di kostumisasi

custom (600 x 334)

Android memang sangat mudah untuk dikostumisasi karena banyak sekali yang bisa dimodifikasi di android itu sendiri seperti contohnya custom rom, root, ataupun kita mau mengganti ikon-ikon android itu sendiri tanpa memasang tema, sampai kita bisa mengganti boot animation android kita.

 

6. Support Micro SD

support-micro-sd (600 x 334)

Ini juga poin yang dipertimbangkan oleh pembeli. Berapa ya kapasitas memori yang ditawarkan smartphone ini??. Hampir semua smartphone android support atas kehadiran micro SD, walaupun ada android yang tidak support micro SD. Walaupun IOS menyediakan penyimpanan pada smartphone yang extra luas, tetapi tidak menutup kemungkinan IOS akan kalah dengan Android Karena sekarang android sudah menawarkan kapasitas memori internal yang sangat luas ditambah lagi dengan tambahan micro sd yang sekarang sudah sampai nilai 128 gb untuk memori tambahannya WOW bukan. Jadi anda lebih memilih android bukan??

Rizky Adi Prasetyo

First like reading, from reading like writting, from writting like you

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: