5 Antivirus Terbaik Versi Penulis

Virus komputer adalah program atau aplikasi yang dapat menggandakan dirinya sendiri dan menyebar dengan cara menyisipkan dirinya pada program dan data lainnya. Nah, untuk mengantisipasi komputer dan laptop kita terjangkit virus, maka kita wajib menginstall Antivirus. Antivirus adalah obat atau tameng pelindung agar komputer dan laptop anda terhindar dari virus yang menyebabkan komputer dan laptop berpenyakit. Jadi, antivirus berperan penting untuk melindungi perangkat komputer dan laptop anda dari berbagai virus yang ada, seperti : shortcut, trojan, worm, spyware, dan lain-lain. Nah, di bawah ini merupakan daftar-daftar anti virus terbaik di dunia versi penulis.

 

1. BitDefender Antivirus

 

bit defender (450 x 542)

 

Jika anda sedang mencari perlindungan komputer yang mutlak dari virus, anda tidak akan salah pilih jika memilih BitDefender Antivirus yang telah memenangkan penghargaan “Top 10 reviews gold award” tahun 2009 pada peringkat pertama dan tahun 2010 BitDefender menjadi software anti-virus solusi terbaik. BitDefender menawarkan keamanan yang kuat, mudah, efektif, murah, dan mampu meningkatkan kinerja perlindungan komputer secara keseluruhan.

 

Bitdefender 2

 

Selagi ancaman online terus berkembang dan menargetkan kelemahan komputer yang berbeda-beda, BitDefender telah menumbuhkan gudang senjata mereka yang paling up-to-date untuk memerangi virus dan malware lainnya. BitDefender Antivirus menawarkan serangkaian fitur yang kuat, namun cukup fleksibel untuk memenuhi kebutuhan dari berbagai pengguna. BitDefender memberikan solusi kemanan komputer yang mudah untuk dioperasikan.

 

2. Kaspersky Antivirus

 

kas antivirus (386 x 430)

Kaspersky telah menjadi salah satu antivirus yang namanya cukup terdengar, dan Kaspersky Anti-Virus berusaha untuk terus meningkatkan reputasi mereka. Software anti virus salah satu yang terbaik dan berhasil mendapatkan “Top ten reviews silver awards” untuk peringkat kedua.

 

kaspersky avi

 

Begitu banyak dari antivirus lainnya termasuk BitDefender, Kaspersky Anti-Virus adalah solusi antivirus yang lengkap dengan perlindungan terbaik dari berbagai ancaman, termasuk virus, trojans, bots, worms, dan bahkan spyware. Antivirus ini diperlengkapi untuk keamanan yang menyeluruh, dan memiliki beberapa fitur baru yang menarik tahun ini untuk membantu memerangi ancaman baru. Kaspersky juga menawarkan lisensi pengguna 3 pilihan (untuk 1 tahun), sehingga sebenarnya biaya yang sangat efektif untuk melindungi semua komputer di rumah Anda.

Kaspersky Anti Virus Memiliki beberapa fitur yaitu :

– Antivirus untuk internet.

Bisa membuat report berkala secara otomatis dan mendukung database SQL, Oracle, dan MS SQL Server.

– iSwift menyesuaikan teknologi pemindaian untuk mengkompensasi beban sistem.

– URL Penasihat untuk proaktif keamanan browser.

 

3. Webroot Antivirus

webroot (690 x 379)

 

Webroot Antivirus dengan Antispyware dan Firewall adalah produk yang solid dari Webroot Software. Pertahanan malware kompeten ini telah mendapatkan “Top ten reviews bronze award” untuk peringkat ketiga. Webroot Antivirus tidak hanya mencakup komponen antivirus canggih tetapi juga mencakup versi lengkap Spy Sweeper anti spyware software. Kedua program telah diberikan semua industri besar penghargaan dan sertifikasi dan dapat secara dinamis mengubah diri mereka sendiri untuk melawan ancaman yang muncul yang melanda World Wide Web setiap detik hari.

Internet menyediakan kesempatan tak terbatas untuk komunikasi, pendidikan, perdagangan dan hiburan. Tetapi, juga memberikan kesempatan untuk programmer jahat dan pranksters untuk mendistribusikan virus, spyware, worm, keyloggers dan banyak lagi. Hal ini mutlak diperlukan bahwa semua komputer terhubung internet yang serius, Jadi komputer juga butuh perlindungan kedua selain Antivirus seperti yaitu dengan Anti-Spyware yang bisa didapatkan dengan Webroot Antivirus ini.

Menyimpan software antivirus yang canggih pada komputer anda bukanlah berarti anda paranoid, tetapi justru anda pintar. Semua komputer yang terhubung ke internet tanpa perlindungan semacam akan mendapatkan beberapa jenis virus, spyware, adware atau lebih buruk. Mengambil tindakan proaktif dan mempertahankan informasi pribadi Anda dan komputer Anda dengan program seperti Webroot’s Antivirus dengan Anti-Spyware.

 

4. ESET NOD32

 

esetnod32

 

ESET NOD32 ini dengan cepat menjadi salah satu yang terbaik diantara software antivirus di pasar saat ini. ESET NOD32 sekali lagi telah melahirkan produk yang sangat baik yang sangat efektif, dan sekarang, mudah digunakan. Kekuatan dan keindahan dari perangkat lunak ini adalah cahaya tapak, relatif cepat dan unggul pemindaian Threat Sense Technology yang dapat mendeteksi software berbahaya. Interface mudah digunakan untuk pengguna semua kalangan, dapat dikonfigurasi sesukanya oleh pengguna tingkat lanjut. ESET Nod32 menawarkan paket untuk satu-user, satu tahun dengan harga yang merupakan harga tengah dari produk-produk antivirus lainnya.

nod32 (700 x 478)

 

ESET NOD32 memiliki fitur diantara lainnya :

– Perlindungan antivirus efektif (98%).

– Cahaya jejak pada komputer Anda (34m).

– Excellent kecepatan scanning.

– Excellent proaktif perlindungan.

– Salah satu dari sedikit perusahaan yang masih menawarkan produk untuk warisan OS seperti DOS dan Windows 95, Windows 98, dll.

– ESET Nod32 Antivirus untuk usaha telah tersedia.

 

5. F-secure Antivirus

 

Antivirus_en

 

F-Secure Anti-Virus merupakan produk yang menawarkan banyak fungsi-fungsi standar yang berhubungan dengan software antivirus, juga menyediakan situs webnya oleh F-Secure untuk mendidik orang-orang yang menggunakan F-Secure Anti virus pada praktek keamanan umum serta ancaman spesifik. Untuk perlindungan bisnis, pertimbangkanlah untuk membeli F-Secure Small Business Suite.

Dengan salah satu antivirus yang paling menyeluruh, F-Secure Anti-Virus memberikan perlindungan yang baik terhadap virus, spyware dan ancaman keamanan lainnya. Manfaat tambahan dari dukungan dan pendidikan sebagian dari situs web mereka menambah perasaan perlindungan konsumennya saat menggunakan produk ini. Meskipun masih ada kelemahannyaa, dan punya masalah sedikit masalah dengan kecepatan, secara keseluruhan produk ini efektif.

Arief Rahman

Electrical Engineer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: