Workshop Perakitan Komputer

Pada hari Sabtu, 12 Maret 2016, Kopasus IT SMA Plus PGRI Cibinong mengadakan workshop yaitu acara yang ditujukan kepada siswa-siswi kelas 9 SMP. Workshop ini terdiri atas 3 macam workshop yang pertama adalah Membuat Blog  oleh  RPL ( Rekayasa Perangkat Lunak ), Perakitan Komputer oleh TKJ ( Teknik Komputer Jaringan ), dan Editing Foto oleh MM ( Multimedia ). Workshop ini sangat membantu adik-adik kelas 9 SMP agar lebih tau tentang pembuatan blog, merakit sebuah komputer dan juga mengedit sebuah foto. Workshop ini sangat menyenangkan dan juga memberikan semangat baru bagi adik-adik kelas 9 untuk menambah wawasan tentang dunia teknologi. Adik-adik yang mengikuti workshop di SMA Plus PGRI Cibinong sangat antusias mendengarkan penjelasan kakak-kakak yang memberikan materi.

Dari Workshop tersebut kami sudah bertanya kepada salah satu narasumber yang bernama Ghea Dari SMP PGRI 1 Cibinong, kami bertanya “Mengapa kamu ingin mengikuti workshop ini ?”.  “Saya ingin menambah wawasan tentang teknologi lebih dalam, soalnya aku kurang tau tentang teknologi kak” jawab Ghea.

Setelah workshop selesai adik-adik mendapatkan sertifikat yang menandakan bahwa mereka telah mengikuti workshop tersebut. Dengan diadakannya workshop ini maka wawasan adik-adik akan lebih luas dan juga lebih tau tentang teknologi , karena semakin lama teknologi akan berkembang secara pesat dan semakin lama juga teknologi akan semakin canggih maka dari itu pengetahuan tentang teknologi sangat penting di tanamkan kepada adik-adik yang masih duduk di SMP bahkan di Sekolah Dasar sekalipun.

Tetapi banyak orang yang mengira teknologi itu membawa bahaya bagi anak-anak muda. Karena banyak orang tua berpikir jika anak bermain smartphone atau gadget tidak didampingi orang tua maka anak tersebut dapat bebas membuka situs-situs dewasa. Tetapi para pakar teknologi berkata bahwa “Jangan salahkan teknologi sampai anak-anak bisa membuka situs-situs dewasa karena perkembangan teknologi tidaklah bisa kita hentikan, tetapi orang tua seharusnya mengajarkan teknologi kepada anak untuk hal-hal yang positif. “

TKJ Pesat

Admin of TKJ SMA Plus PGRI Cibinong

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: